hai. liburan idul adha ini kebetulan saya dan teman-teman punya rencana mendadak (lagi).
kami pergi ke purwokerto menuju gunung slamet :)
day 1
perjalanan dimulai tanggal 121013.
prepare dari jam 3 sore dan mulai perjalanan mencari angkutan jam 8 malam.
dengan formasi 5 motor 6 carrier besar 3 daypack dilengkapi dengan 3 cewe dan 7 cowo. kami siap mulai perjalanan.
kami pergi ke 'tempat mangkal' efisiensi bermaksud buat naik efisiensi ke purwokerto eh nyatanya gag dapet tiketnya.
langsung secepat kilat mangkat ke terminal giwangan.
dengan modal 35rb/org dapat tiket bis AC yang bernamakan mandala berangkat jam 9,30 malam.
gag ada yang banyak bisa diceritain waktu dalam bis, karna saya cuma bisa diam tutup mata (baca : agak sedikit lumayan anti sama namanya bis). yang pasti itu bis penuh banget. kami bersepuluh, 5 orang termasuk saya (aku,zaki,prasda,akbar,gembel) first time duduk di paling belakang (bukan kursi) nempel sama kaca belakang #lumayanlah rasanya. 2 cewe (marisah,qisi) duduk anteng di kursi paling belakang dibawah kami, 3 lainnya (ari,punta,deni) terdampar di tangga pintu bis hahaha.
oke, balik ke cerita bis, bis yang bernamakan mandala ini supirnya luar biasa sekali, dibanding michael schumacer aja kalah sama nih supir. semua bablas. kami cuma rasain geser sana geser sini, loncat sana loncat sini ampunn.
akhirnya nyampe purwokerto jam 00.30 fyi, perjalanan jog-purwokerto cuma 3 jam dong yang biasanya 5-6jam #untungAllahmasihsayangkami :D
Lanjut makan di terminal terus nawar-nawar angkutan buat berangkat ke purbolinggo. akhitnya dapet dengan biaya 15rb/org naik bis kecil. nyampe di purbolinggo sekitar jam 2 pagi. lumayan lah perjalan dingin.
belum selesei nyampe sini, masih mesti cari angkutan lagi untuk nyampe ke basecamp gunung slamet, eh ada bapak-bapak nawarin harga 220rb untuk 12org (kebetulan ada 2 org yg ngikut dari terminal bareng kami). bapake pelit bingit dah gag mau di korting jadi 200rb doang ck biaya nya udah kea ke semeru kemaren aja dah.
yasudahlah, mangkat bae dah.
perjalanan menuju basecamp adem poll. kabut jenuh nya mantep (y).
sampai di basecamp jam 3.30 pagi, rame banget yang nginep. cuma beralaskan tikar tanpa sb tidurpun jadi pilihan menunggu sampai matahari terbit.
selamat tidur kawan
lanjut ke day 2~
Tidak ada komentar:
Posting Komentar